Rabu, 27 Maret 2013

8 Tips Merawat Rambut Panjang



Rambut panjang adalah salah satu aset berharga bagi kecantikanpara wanita, meskipun gaya rambut pendek ahir-ahir ini banyak diminati tapi itu tidak mengurangi nilai dari gaya rambut terbaik sepanjang masa ini.
Yang menjadi masalah sekarang adalah perawatan apa yang harus kita lakukan karena secara fisik tentu sangat berbeda dengan rambut pendek.
Perawatan yang harus dilakukan pada gaya rambut ini jelas sedikit berbeda jika dibandingkan dengan model yang lainnya, perlu langkah yang tepat agar tetap sehat, subur dan tebal serta berkilau.
Berikut ini merupakan beberapa tips dan cara merawat rambut agar terhindari dari berbagai masalah seperti rambut kering, kusam dan kerontokan.
  • Masalah yang sering terjadi pada rambut panjang adalah mudah kusut, untuk mengatasinya gunakan sisir bergerigi longgar lalu mulailah menyisir dari pangkal hingga ujung secara perlahan-lahan.
  • Potonglah ujungnya secara rutin untuk menghilangkan rambut bercabang. Untuk melakukannya anda bisa memotong beberapa inchi bagian ujungnya, ini tidak akan mengurangi kepanjangannya karena hanya dilakukan 30 hari sekali.
  • Gunakan air hangat atau dingin saat mencuci kepala dan hindari pemakaian air panas karena dapat menghilangkan kadar kelembaban kulit kepala.
  • Bila ingin menggunakan shampoo sebagai media untuk mencucinya, maka pastikan sebelumnya bahwa shampoo yang akan anda pakai mengandung ekstrak alami dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti deterjen dan lainnya. Silahkan baca panduan di bawah ini agar dapat memilih shampoo yang tepat.
    - Tips memilih shampoo untuk rambut anda
  • Jangan gosok dengan handuk karena akan menghilangkan kelembutannya, hal ini juga dapat menyebabkan rambut kusut.
  • Setelah anda mencucinya, jangan langsung menyisirnya, biarkan dulu sampai mengering lalu mulailah menyisir dengan perlahan. Perlu anda ketahui bahwa akar rambut berada dalam keadaan yang sangat rapuh saat dalam keadaan basah. Jadi perlakukan sehalus mungkin saat basah.
  • Jangan gunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia berbahaya, sebagai gantinya anda dapat menggunakan bahan alami sebagai media untuk merawatnya.
  • Lakukan pola makan sehat agar tubuh dan rambut senantiasa mendapatkan asupan vitamin dan nutrisi yang cukup setiap harinya.
Salah satu tips merawat rambut panjang yang tidak kalah penting adalah penggunaan hair dryer, jika anda menggunakan alat ini untuk mengeringkannya maka perlu diperhatikan jenis hair dryer yang cocok bagi anda.

Semoga Bermanfaat yaa sist...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2010 - Aphrodite Salon & Perfume | Design: Andi Wanabe | Pagenav: Andi Wanabe Top